Jaga Kelestarian dan Keindahan, Subbag TU Benteng Dampingi Kanwil Tanam Pohon

Jaga Kelestarian dan Keindahan, Subbag TU Benteng Dampingi Kanwil Tanam Pohon

Bengkulu Tengah (Inmas) dalam rangka gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai (DAS) yang di pusatkan di Madrasah Aliyah Insan Cendekia Bengkulu Tengah, Kamis 28/11.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program rehabilitasi daerah aliran sungai yang dipusatkan di MAN Insan Cendikia Bengkulu Tengah dan ini, mendapatkan dukungan berbagai pihak. Menurut Gubernur Rohidin, daya dukung dan daya tampung lingkungan akan semakin kecil, semakin turun maka upaya konservasi sangat dibutuhkan.

“Kita secara bersama-sama melihat daerah aliran sungai kawasan ekosistem hulu DAS ini, nanti menjadi hijau sehingga menjadi bagian dari konservasi lahan,” ujar Gubernur Rohidin.

Subbag TU Kemenag Benteng DR. Rusman Saleh, M. Pd juga menanggapi apa yang di sampaiakan oleh Gubernur merupakan sala satu program yang baik yang perlu di terapkan di daerah Bengkulu Tengah, terutama di MAN IC Benteng. Ujarnya

Mengingat kondisi dan letak geografis MAN IC Benteng rawan lonsor, maka program ini sangat baik.

Lanjutnya sampaikan ucapan terima kasi kepada Gubernur yang telah menempatkan MAN IC Benteng sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, ini salahsatu penghormatan dan sekaligus sebuah pembelajaran bagi siswa-siswi kami yang berada di MAN IC Bengkulu Tengah.

Terakhir beliau berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas ini saja, namun kita juga masih banyak madrasah yang juga layak mendapat bantuan penanaman pohon. Tutupnya. (Jion)

Bagikan :