MTsN 01 Kepahiang Kembangkan Pojok Baca Siswa

MTsN 01 Kepahiang Kembangkan Pojok Baca Siswa

Kepahiang (Inmas)- MTsN 01 Kepahiang terus berbenah dan berinovasi dalam hal pengembangan dan peningkatan kualitas pembelajaran dan kegiatan belajar mengajar didalam kelas agar dapat lebih nyaman dan kondusif agar dapat terlaksananya kegiatan belajar mengajar yang baik.

    Salah satu inovasi yang sedang dilaksanakan oleh MTsN 01 Kepahiang adalah dengan membuat pojok baca dan belajar pada setiap kelas agar  setiap anak dalam memiliki tempat khusus untuk mereka membaca dan berdiskusi didalam kelas hal ini menindak lanjuti pidato menteri pendidikan dan kebudayaan pada perigatan Hari Guru Nasional yakni tentang inovasi didalam pembelajaran dan berdiskusi didalam kelas bersama murid.

    MTsN 01 Kepahiang merespon hal tersebut dengan merancang proyek-proyek inovasi yang mana saat ini telah dilaksanakan di kelas 7E yang dibimbing oleh Wali Kelas Ibu Irma Susanti, S.Pd yang nantinya di proyeksikan akan dilaksanakan disetiap kelas.

    Kepala Madrasah MTsN 01 Kepahiang Yusrijal, M.Pd mengatakan bahwa MTsN 01 Kepahiang akan terus berinovasi dalam meningkatkan kegiatan belajar di kelas, pojok baca ini merupakan salah satu bentuknya, namun nantinya kita akan terus bersama-sama mencari inovasi-inovasi lain dalam menyambut dunia digital saat ini di era industri 4.0 ini.

    Semoga kedepannya MTsN 01 Kepahiang dapat menjadi pelopor terdepan dalam melakukan  pengembangan dan peningkatan pembelajaran di madrasah sehingga dapat tercapai cita-cita bersama yakni menjadikan madrasah menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat. Armizah, S.Pd, M.Pd

Bagikan :