Jelang UNBK, MTsN 1 Kepahiang Adakan Belajar Tambahan

Jelang UNBK, MTsN 1 Kepahiang Adakan Belajar Tambahan

Kepahiang (Inmas)- Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) TP 2019/2020 tingkat SMP/MTs akan dihadapi beberapa bulan kedepan. Olah karena itu, MTsN 01 Kepahiang telah mengadakan berbagai kegiatan persiapan untuk menghadapi UNBK dan UAMBK tersebut.

    Salah satu strategi yang dilakukan adalah mengadakan kegiatan belajar tambahan atau les yang dikhususkan untuk siswa/siswi kelas IX.

    Kegitan belajar tambahan ini telah dimulai dari pertengahan bulan November tahun 2019, dan direncanakan dilaksanakan selama 4 bulan, yakni sampai dengan bulan Februari 2020.  Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 dan dilaksanakan selama 3 hari dalam seminggu yakni setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu.

    Adapun mata pelajaran yang dileskan adalah mata pelajaran UNBK, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Dan empat mata pelajaran agama (Fiqh, Al Qur’an Hadist, SKI, dan Bahasa Arab).

    Kepala MTsN 01 Kepahiang, H. Yusrijal, M.Pd, berharap agar kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat, baik dewan guru dan siswa/siswi kelas IX. Dan beliau juga berharap agar kegiatan yang telah dilakukan ini, menjadi salah satu upaya agar siswa/siswi madrasah  lulus dengan nilai yg memuaskan karena dalam kegiatan ini banyak membahas soal-soal Ujian Nasional tahun sebelumnya.

    “Dengan nilai yang baik diharapkan siswa/siswi kelas IX MTsN 01 Kepahiang dapat berkompetisi mendapatkan Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah unggulan, baik di kabupaten Kepahiang maupun kabupaten Rejang Lebong” Ungkap beliau. (Armizah, M.Pd)

Bagikan :