Penyuluh KUA Ujan Mas Kepahiang Berikan Penasihatan Pernikahan

Penyuluh KUA Ujan Mas Kepahiang Berikan Penasihatan Pernikahan

Kepahiang (Inmas)- Bertempat di Aula Kantor Ujan Mas Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Ujan Mas bapak Muslimin,  S. Ag M. Pd memberikan pembekalan ilmu tentag membina rumah tangga yang sakinah kepada para calon pengantin (catin).

    Pak Muslimin dalam materinya menyampaikan kepada para catin untuk memahami dan melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing suami isteri, tugas suami mencari nafkah, tugas isteri menjaga rumah, memasak dan mencuci, akan tetapi boleh saja suami membantu istri dalam tugasnya, begitu juga sebaliknya istri membantu suami dalam mencari nafkah.

    Akan tetapi, pak Muslimin lebih lanjut menyampaikan bahwa yang terpenting dalam berkeluarga itu adalah suami menjadi Imam yang baik bagi isterinya, suami harus memberi dan menjadi contoh bagi isterinya, suami harus berprilaku secara islami, suami harus melaksankan sholat lima waktu, sehingga istripun akan mengikuti suaminya.

    Jadi untuk membentuk keluarga sakinah itu gampang-gampang susah, jika dalam keluarga tersebut tidak melaksanakan perintah Allah dan rosulNya, maka jangan harap keluarga sakinah yang di impi-impikan akan terwujud. Demikian papar pak Muslimin

Bagikan :