MAN 1 Kepahiang Aplikasikan Hadist Melalui Tausiyah Dhuha

MAN 1 Kepahiang Aplikasikan Hadist Melalui Tausiyah Dhuha

Kepahiang (Inmas)- Agenda tausiyah duuha putri MAN Sayang  minggu ini, kelas X sampai XII putri mendapat tausiyah tentang pepatah Arab yang dikutip dari hadist yaitu Barang siapa bersungguh-sungguh, dapatlah ia), (Barang siapa berjalan pada jalannya sampailah ia), (Barang siapa tahu jauhnya perjalanan, bersiap-siaplah ia), (Barang siapa menanam pasti akan memetik/mengetam).(27/11)

    Dengan penuh semangat siswa memenuhi tantangan kepala MAN Sayang, Bapak Usep Saepudin, S.Ag, M.Pd untuk menghapal keempat pepatah tersebut. Keempat pepatah tersebut begitu populer dan para muslim perlu mengetahuinya untuk menambah spirit mencapai cita-cita. Beberapa siswa duduk di teras depan ruang Kepala untuk menyetorkan hapalan.

    Salah satu santri putri, Nanda dari kelas X IPS 2 mengaku termotivasi oleh tausiyah yang disampaikan Kepada Madrasah penuh nilai semangat juang serta ringkas sehingga mudah untuk dihapal dan diingat. Terlebih pepatah pertama telah digemakan lebih dahulu sejak kehadiran kepala baru MAN Sayang. Pepatah ini dapat menjadi motto hidup dalam menggapai asa di masa depan -Liza Sudarti, S.Pd.Si


Bagikan :