MIS 04 Kepahiang Budayakan Siswa/i Sholat Dzuhur Berjamaah

MIS 04 Kepahiang Budayakan Siswa/i Sholat Dzuhur Berjamaah

Kepahiang (Inmas)- Kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah yang rutin dilaksanakan para siswa dan siswi MIS 04 Kepahiang merupakan diantara pemandangan bernuansa keislaman yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Desa Embong Ijuk, Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang. Para siswa dan siswi secara rutin memakmurkan masjid bersama masyarakat desa tersebut.

    Bapak Wawan Noorcatur Putra S.Si selaku Kepala MIS 04 Kepahiang menyampaikan Kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa mengetahui adab-adab didalam masjid, keutamaan azan dan menjawabnya serta keutamaan sholat berjamaah. Dalam pelaksanaannya MIS 04 Kepahiang menjalin kerja sama dengan pihak pemerintahan serta pengurus Masjid Agung Al-Jibril yang berada tepat disamping komplek sekolah.

    “Sholat berjamaah ini diwajibkan untuk para siswa yang sudah berusia 10 tahun, yakni mulai kelas 3, 4, 5, dan 6. Dan kegiatan ini masuk kedalam kegiatan pembelajaran, karena waktu kegiatan belajar mengajar blum berakhir.

    Setelah mereka melaksanakan shalat berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan penyetoran hafalan atau tasmi’ kepada guru tahfizh, Ustadz Rudi Aryanto dan biasanya juga ditambah hafalan doa harian”. Jelas Wawan

        Dalam kesepakatan yang dibuat pihak sekolah dan pengurus masjid, petugas Adzan Dzuhur ditetapkan dan diatur pihak sekolah dengan menjadwalkan para siswanya. Dan dibentuk pula kepanitiaan yang bertanggung jawab menjaga kebersihan masjid dan lingkungan sekitarnya, dalam daftar piket kebersihan oleh siswa dan siswi MIS 04 Kepahiang.
      

Bagikan :