Ka.KUA Ujan Mas Kepahiang Lakukan Pertemuan Lintas Sektoral

Ka.KUA Ujan Mas Kepahiang Lakukan Pertemuan Lintas Sektoral

Kepahiang (Inmas)- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujan Mas bapak H. Mudahri, S. Ag Mh menghadiri undangan kepala Puskesmas (Kapus) kecamatan Ujan Mas dalam acara pertemuan Lintas sektoral dinas instansi di wilayah kecamatan Ujan Mas, acara ini diadakan diteras ruangan rawat inap.

    Dalam sambutannya camat Ujan Mas yang diwakili sekretaris kecamatan (Sekcam) bapak Fajar jaya menyarankan agar kades dan Imam sebagai tokoh masyarakat pro aktif dalam menghadiri undangan dari pihak puskesmas, pak sekcam mengatakan demikian karena para kades yang di undang banyak yang mewakilkan pada kadusnya.

    Sementara Kapus Ujan Mas ibu Hadijah Lena dalam sambutannya menerangkan bahwa di sebagian wilayah kecamatan Ujan Mas masyarakat masih minim pemahaman tentang Keluarga Berencana (KB), ini terbukti Yg ikut KB di Ujan Mas Bawah hanya 62%, selebihnya tdk ikut KB, awmentara kesadaran masyarakat tentang bahaya merokok juga masih sangat rendah, karena rata-rata masyarakat Ujan Mas merokok, yang tidak merokok hanya 22% saja.

    Acara ini di hadiri dan di buka langsung oleh camat Ujan Mas yang diwakili oleh Sekcam yaitu bapak Fajar Jaya, bapak Kapolsek Tomy Sahri dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama Ujan Mas lainnya.

    Dalam acara ini Ka.KUA di daulat sebagai pembaca Do’a dan beliau sekaligus meminta ke pihak puskesmas untuk mengadakan MOU tentang imunisasi anti tetanus terhadap catin yang akan melangsungkan pernikahan.

Bagikan :