Kemenag BU Pantau Penggunaan Dana BOS 2019

Kemenag BU Pantau Penggunaan Dana BOS 2019

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Madrasah melakukan pemantauan secara langsung penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2019 ke beberapa madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (27/11).

Pemantauan Dana Bos dipimpin langsung  oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Tirta Winata dan didampingi oleh anggotanya tim.

Adapun beberapa madrasah yang menjadi tujuan pemantauan dana BOS diantaranya adalah MIN 2 Bengkulu Utara, MAN 2 Bengkulu Utara dan MTsN 2 Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan tersebut,  H. Tirta berpesan dan senantiasa mengingatkan kepada kepala madrasah agar selalu memperhatikan aturan mengenai pengelolaan dana BOS agar pengelolaanya tidak keluar dari jalur.

“Terus kaji dan telaah aturan mengenai BOS ini agar pengelolaannya tidak keluar dari jalur”, harapya.

Terakhir H. Tirta menghimbau Kepala Madrasah untuk tidak segan – segan berkomunikasi dengan pengelola keuangan di Kemenag, bisa dengan bendahara pendis maupun para JFU di penmad terkait pengelolaan dana BOS.

“Harapan kita dana BOS yang disalurkan di setiap madrasah menjadi tepat sasaran dan dapat digunakan dalam rangka menunjang proses belajar mengajar”, pungkasnya. (rb)

Bagikan :