Diknas Tetapkan MTsN 2 Bengkulu GSMS

Diknas Tetapkan MTsN 2 Bengkulu GSMS

Kota Bengkulu (Inmas) – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu menetapkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu masuk dalam kategori Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Penetapan ini berdasarkan SK Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Nomor : 430.1/1926/II.D DIK/2019 tanggal 8 Juli 2019 tentang Penetapan Seninamn, Asisten Seniman dan Sekolah Pelaksana Kegiatan GSMS Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2019.

Dalam SK tersebut, selain menetapkan GSMS, juga menetapkan 21 orang nama Seniman dan 21 orang nama Asisten Seniman. SK penetapan diserahkan di Hotel Raffles City Pantai Panjang Bengkulu, Kamis, (14/2019). SK diterima oleh siswa siswi atas nama Genta dari Kelas VIII D, Hafiz Wirayuda dari Kelas VIII D, Anisa Triresita dari Kelas VIII D dan Ricka Jenny dari Kelas IX, yang didampingi oleh Kepala MTsN 2  Kota Bengkulu, Ibu Diniah dan Kepala Tata Usaha Ibu Rusnah.

Menurut Kepala MTsN 2  Kota Bengkulu, Diniah, GSMS merupakan salah satu usaha untuk membantu dan  memfasilitasi keterbatasan sekolah dalam menghadirkan guru seni budaya yang memiliki kompetensi di bidang seni budaya. Dimana, hal ini yang selama ini menjadi kendala di satuan pendidikan  mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK. Untuk itu Direktorat Kesenian kemudian menyelenggarakan program GSMS.

‘’Selain itu pula, GSMS menjadi salah satu program penguatan karakter. Agar proses GSMS dapat segera terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, maka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu Ikut terpilih menjadi salah satu peserta GSMS 2019,’’ (Weliya/Popi)

 

         

Bagikan :