Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 03 Bengkulu Selatan Hadiri Rapat Koordinasi II Perkembangan Pembangunan Madrasah

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 03 Bengkulu Selatan Hadiri Rapat Koordinasi II Perkembangan Pembangunan Madrasah

Bengkulu Selatan (Inmas)- Kepala Madrasah yang Madrasahnya mendapat kucuran dana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pelaksanaan Rehabilitasi dan membangun gedung baru pada hari Selasa,  26 November 2019 diundang mengikutii Rapat Koordinasi kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi sarana prasarana Madrasah Sekolah di Nala Sea Side Provinsi Bengkulu.  Dalam arahannya Kepala Balai Pengembangan Prasarana Wilayah Bengkulu melalui Kemnterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyampaikan bahwa kucuran dana ini baru pertama kali tahun ini di kucurkan di Sekolah dan Madrasah.  Semoga tak ada hambatan dalam pelaksanaan rehab dan bangunan baru tersebut. 

Selain itu Kepala Balai Pengembangan Prasarana Wilayah Bengkulu Berpesan tolong perbaiki terus isi data sarpras melalui Dapodik dan Emis, yang apabila Sekolah atau Madrasah tersebut rusak sampai 60% maka akan mendapatkan kucuran dana di tahun 2020. Dalam arahannya juga, ia menyebutkan Madrasah pada saat ini ada 4 Madrasah yang di mendapatkan kucuran pembangunan yakni Madrasah Tsanawiyah Negeri 03 Bengkulu Selatan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Kepahiyang,   Madrasah Ibtadiyah Negeri 1 Palak Curup dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Bengkulu Selatan.  Sementara tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sebanyak 80 Sekolah di seluruh Kabupaten dan Provinsi Bengkulu. Semua kegiatan ini murni untuk Rehab  dan membangun ruang belajar baru.  Sementara untuk Sarpras meja kursi siswa dan meja kursi guru tidak ada anggaran sama sekali, Untuk  itu seluruh sekolah baik Madrasah maupun Sekolah Dasar dan Menengah dapat mengusulkan kembali.  Karena sayang gedungnya bagus sementara sarana belajarnya tak memadai .

Sementara saat ini bangunan sudah masuk 80-90 % Kata  Kepala Balai Pengembangan Prasarana Wilayah Bengkulu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.  Di samping itu arahan Bapak Kabid Pendidikan Madrasah saat mengikuti acara berpesan agar tahun yang akan datang tingkat Madrasah di perbanyak mendapatkan kucuran dana tersebut.

Demikian penyampaian Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 03 Bengkulu Selatan Buyung Kalil, M. Pd. I dalam menyampaikan laporan saat mengikuti rapat koordinasi tersebut mulai hari Selasa sampai dengan Rabu 26, 27 November 2019.

Bagikan :