Cegah Nikah Dini, KUA Pira Gandeng SMA

Cegah Nikah Dini, KUA  Pira Gandeng SMA

Bengkulu Selatan (Inmas) – Guna mencegah  terjadinya perkawinan usia dini, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan akan merangkul kalangan pelajar untuk mengetahui tentang undang-undang batasan usia perkawinan. Rencananya, Jum’at (29/11) besok sosialisasi revisi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 soal batas usia perkawinan akan dilaksanakan di SMAN 9 Bengkulu Selatan Kelutum Desa Pasar Pino. “Sosialisasi itu penting, pertama ini akan kita kunjungi SMA dulu, kedepannya bisa jadi ke SMK dan SMP,” jelas Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI

Diakui Winraini, koordinasi kepada pihak sekolah sudah dilakukan, berikut durasi waktu, tempat dan mekanisme pertemuan. Beserta jajaran penyuluh, KUA akan menyampaikan tentang aturan perubahan pada usia perkawinan sebagaimana hasil revisi undang-undang yang sudah disahkan.

Terpisah Kepala SMAN 9 BS Arlen.M.Pd melalui Waka Kesiswaan Dawan Sinarjo,S.Pd mengaku siap dan akan mendukung penuh program sosialisasi berkenaan usia perkawinan. Harapan, mereka dalam hal ini siswa mengerti dan paham akan aturan, bukan itu saja sosok guru olahrga ini berharap, siswanya jauh dari prilaku pergaulan bebas yang berakibat patal pada keberlangsungan proses pendidikan. “Sampaikanlah seluas-luasnya, agar anak-anak kami paham dan tidak terjebak pada pernikahan dini,” demikian Dawan. (salim)

Bagikan :