MIN 1 Kota Bengkulu Gelar ‘’Market Day’’

MIN 1 Kota Bengkulu Gelar ‘’Market Day’’

 

Kota Bengkulu (Inmas) – Terobosan baik dicetuskan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu, dalam rangka mengembangkan jiwa kewirausahaan sejak dini, mereka menggelar kegiatan ‘’Market day’’ yang dilaksanakan siswa kelas VI (enam) di lingkungan madrasah. Rabu, (27/11/19).

Wali kelas VI C Sri Mulyana, S.Pd yang mendampingi anak didiknya pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, diselenggarakannya kegiatan market day merupakan penerapan materi pelajaran Tema 5 (Lima) SBDP KD 4.1 tentang “Merancang, Membuat Emblase/ Kemasan Produk dan Memasarkannya”.

“Kegiatan ini merupakan aplikasi secara langsung materi pelajaran pada tema lima. Jadi siswa tidak hanya belajar teori saja tetapi mereka juga menerapkannya secara langsung,” kata Sri Mulyana.

Lebih lanjut Sri Mulyana menambahkan, sesuai dengan nama nya “Market day” pada kegiatan ini siswa akan menjajankan berbagai aneka makanan dan minuman hasil buatan mereka sendiri kepada siswa lainnya dan dewan guru ketika waktu istirahat. Dan kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik.

 “Berbagai aneka makanan dan minuman yang telah mereka buat di jual kepada siswa lainya dan dewan guru. Kegiatan ini mendapat respon yang baik karena hampir seluruh jajanan tersebut habis terjual,” Tambah Sri Mulyana

Eva Novita Syariah salah seorang siswi kelas VI C mengatakan, “Kegiatan market day ini sangat bagus karena kami pihaknya belajar untuk berwirausaha, dengan bekerja sama secara kelompok untuk membuat makanan dan minuman lalu menjajankannya. ‘’Alhamdulillah kami mendapat keuntungan dari hasil penjualan,” ucap Eva.

Sementara itu Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd mengapresiasi serta mendukung jalannya kegiatan ini. Karena kegiatan Market day ini sangat baik untuk mengembangkan jiwa wirausaha sejak dini, serta kegiatan merupakan pengembangan kreatifitas, penguatan karakter dan kemandirian siswa.

“Kami siap memfasilitasi semua kegiata siswa yang  mengarah pada pengembangan kreatifitas, penguatan karakter dan kemandirian siswa salah satunya kegiatan market day ini,’’ Demikian Eva Susanti. (Randi)

 

Bagikan :