Jalin Kerjasama dengan Puskesmas, MIS 04 Kepahiang Cek Kesehatan Rutin Peserta Didik

Jalin Kerjasama dengan Puskesmas, MIS 04 Kepahiang Cek Kesehatan Rutin Peserta Didik

Kepahiang (Inmas) - Bekerja sama dengan pihak PUSKESMAS Embong Ijuk, Kec.Bermani Ilir, Kab. Kepahiang. MIS 04 Kepahiang Laksanakan Sosialisasi Hidup Bersih dan Pemeriksaan Kesehatan kepada para peserta didiknya. Hal ini dimaksudkan agar para siswa dan siswi megetahui akan pentingnya hidup sehat.

Kegiatan sosialisasi kesehatan disampaikan langsung dari petugas PUSKESMAS Embong Ijuk, tentang beberapa jenis penyakit dan pencegahannya. Kemudian dilanjutkan dengan cek kesehatan para siswa dan siswi MIS 04 Kepahiang. Pemeriksaan kesehatan meliputi, Pengukuran Tinggi Badan, Penimbangan Berat Badan, Pemeriksaan Kebersihan gigi dan rongga mulut, telinga, dan kuku siswa, serta tes penglihatan akan buta warna.

“Paling banyak siswa kita Karies (gigi keropos) kata petugas kesehatan yang memeriksa. Nanti akan diminta dewan guru untuk sering mengingatkan anak-anak jangan lupa menyikat gigi, selain itu akan dihimbau kepada para siswa dan siswi untuk membawa botol minum, agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi minuman softdrink dan minuman berpengawet lainnya , mengingat cuaca yang panas. Bisa jadi nanti mereka bisa mengkonsumsi minuman berpengawet tersebut dalam jangka waktu yang lama dan itu sangat berbahaya.” Ungkap Kepala Madrasah Bapak Wawan Noorcatur Putra S.Si.

Wawan Noorcatur Putra S.Si. menyampaikan Sebagaimana MOU yang telah disepakati oleh pihak sekolah dan PUSKESMAS, selain pemeriksaan kesehatan rutin ini, selanjutnya juga akan ada pembinaan dokter kecil serta peningkatan pemanfaatan UKS di sekolah. Sekarang kedatangan petugas puskesmas ke MIS 04 Kepahiang tidak hanya dalam rangka suntik Vaksin dan juga anti Tetanus. (ary)

Bagikan :