Memperingati HGN ke-74 MTs Panca Mukti dan MI Darussalam, Guru Menjadi Petugas Upacara

Memperingati HGN ke-74 MTs Panca Mukti dan MI Darussalam, Guru Menjadi Petugas Upacara

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti dan Kepala Madarasah Ibtidaiyah Darussalam mengadakan peringatan Hari Guru Nasional ke 74, Madrasah ini di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Tahfizd Nurul Qur’an Bengkulu tahun ini kami bergabung menyambut HGN ke 74.kami beri tema “ Suaramu belum padam, jiwamu masih terang, juangmu masih berperang, dalam hidup yang tak perna usang”terang Siska beberapa hari yang lalu. ( 28/11).

Seperti kita ketahui memperingati HGN ke. 74 adalah momen yang sangat berharga bagi pahlawan yakni guru. Guru adalah pejuang yang telah mencerdaskan bangsa, memberikan kita bekal wawasan dan pengetahuan untuk menyambut masa depan. Guru juga telah mendedikasikan waktunya serta pikirannnya untuk membantu dalam mencapai cita-cita tampa meninggalkan budi pekerti. Guru adalah panutan serta teladan bagi siswa/wi.

Pada peringatan HGN ke 74 kami semua dewan guru sepakat untuk tampil beda agar peringatan HGN tahun ini terasa sangat berkesan di hati kami sebagai dewan guru, maka akhirnya sepakat semua  guru dan staf kami libatkan menjadi  petugas upacara  bendera dengan memakai kostum kebaya guru yang perempuan, sedangkan guru laki-laki memakai jas hitam di padu baju putih lengan panjang. Kemudian Pembina upacara oleh Tri Atmi Nurkhasanah, Pemimpin upacara Timor , S.Pd, sebagai pemimpin sebelah kanan ibu Yulia , S.Pd.  menjadi mengerek bendera ibu engsi, SPd, Siska, S.Ag, Reni, S.Pd. Pembaca UUD Mundarwan, S.Pd.I, Pancasila oleh NUR, S.Pd, Pembawa susunan upacara, Tri, S.Ag, serta Pembawa doa EPi, M.Pd.I sementara yang memimpin sebelah kanan siswa/wi di bantu oleh wali kelas masing-masing.

Di akhir upacara bendera keluarga besar OSIM menberikan puisi special untukmu guru  osim MTs Panca Mukti juga mengadakan acara pemilihan guru terpavorit dan juga memberikan setangkai bunga kepada semua dewan guru, mereka sangat berterima kasih banyak atas jaza-jaza  yang telah di berikan selama ini

Kepala Madrasah Tsanawiyah Siska Desi, S.Ag dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mundarwan, S.Pd.I ditemui di ruang guru mengungkapkan rasa senang dan bangga  kepada dewan guru yang sudah memberikan ide cemerlang mengadakan peringatan Hari Guru Nasonal ke. 74 melibatkan semua guru yang menjadi petugas upacara. Kami juga merasa senang di ajak untuk menjadi petugas upacara di Hari Guru Nasional ke-74. Ucap Tri Gustin, S.Ag. (sd)

Bagikan :