Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, MI Darul Qalam Bengkulu Tengah Beri Imunisasi

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, MI Darul Qalam Bengkulu Tengah Beri Imunisasi

Bengkulu Tengah (Inmas) – Madrasah Ibtidaiyah Darul Qalam Bengkulu Tengah bersama Puskesmas Lubuk Unen Kabupaten Bengkulu Tengah, menggelar kegiatan pemberian suntikan imunisasi Campak-Rubella bagi siswa/siswi MI Darul Qalam, rabu (27/11).

Kegiatan imunisasi ke siswa-siswi MI Darul Qalam berupa suntik imunisasi Campak-Rubella, dengan suntik Campak-Rubella bertujuan untuk membangun kekebalan tubuh anak agar terhindar dari penyakit atau virus Campak-Rubella dengan membentuk antibody dalam kadar tertentu. Sebagaimana yang diundangkan atau pemberitahuan, yang diberikan oleh Puskesmas Lubuk Unen imunisasi ini tentunya bertujuan untuk penjaringan dari campak dan rubella. Sehingga imunisasi awal ini mungkin bisa menghindari anak-anak dari penyakit tersebut

Kepala MI Darul Qalam Rita Hastari, S.Pd mendukung penuh kegiatan imunisasi yang diadakan di Madrasahnya, sehingga anak-anak seusia mereka yang mendapatkan imunisasi oleh petugas kesehatan menjadi sehat dan tidak mudah terkena virus Campak-Rubella. “ Sekarang ini penyakit campak atau rubella sedang merabak dimana-mana, makanya ini kegiatan-kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Biasanya sebelum melakukan kegiatan para petugas kesehatan selalu memberikan penyuluhan atau pemahaman kepada siswa-siswi tentang imunisasi itu “ ungkap Rita.

Karena ini penting maka kegiatan ini perlu disampaikan ke orangtua, agar para orangtua siswa/siswi mendukung anaknya diimunisasi sehingga kesehatan anak tetap terjaga. Rugi jika siswa/siswi tidak dapat imunisasi MR, orangtua wajib memberikan pengertian dan pemahaman yang baik kepada anak, sehingga anak tidak takut akan disuntik. Terakhir harapan Rita Hastari selaku Kepala MI Darul Qalam kedepannya murid-muridnya  biar tambah sehat dan tidak mudah sakit. (tuti)

Bagikan :