Kasi Bimas Islam Kemenag MM Hadiri Rapat Koordinasi Pakem

Kasi Bimas Islam Kemenag MM Hadiri Rapat Koordinasi Pakem

Mukomuko (Inmas)-Kasi Bimas Islam Kemenag kabupaten Mukomuko, H. Peri Irawan, SHI menghadiri rapat koordinasi tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (Pakem) di Aula Kajari Mukomuko, Rabu (27/11).

Ketua Tim Pakem kabupaten Mukomuko Hendri,S.Ag.SH.MH yang juga Ketua Kejaksaan Negeri Mukomuko dalam sambutannya beliau meminta seluruh Tim Pakem dapat memantau dan mengawasi perkembangan aliran kepercayaan dan keagamaan yang ada di kabupaten Mukomuko dengan pendekatan persuasif.

Hendri juga mengajak kepada peserta rakor agar setiap instansi terkait yang tergabung dalam Tim Pakem intensif turun ke lapangan memantau dan mengawasi aliran-aliran kepercayaan dan keagamaan di kabupaten Mukomuko, sehingga  setiap aliran  ini merasa kegiatannya dipantau dan diawasi oleh berbagai pihak yang dengan itu pula mereka tidak menjadi aliran yang menyimpang, baik menyimpang dari ajaran agama maupun menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara serta kesetiaan mereka kepada NKRI.

Peri Irawan Selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Mukomuko mengatakan bahwa pengawasan Kegiatan aliran dan kepercayaan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Kami Pihak Kemenag Mukomuko akan terus berupaya untuk terus mengawasi salah satunya melalui kegiatan Penyuluh yang langsung bersentuhan dengan masyarakat mudah mudahan dikabupaten Mukomuko ini tidak ada aliran aliran yang bertentangan dengan syariat islam maupun UUD”  ujarnya. (Elan)

Bagikan :