Ka.KUA Kota MM Jadi Narasumber pembinaan cara mengurus jenazah

Ka.KUA Kota MM Jadi Narasumber pembinaan cara mengurus jenazah

Mukomuko (Inmas)-kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan kota mukomuko Zainal Harobi, S.Sos.I menghadiri kegiatan pembinaan dan pelatihan tata cara pengurusan jenazah sesuai syari'at, sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan Tersebut, Selasa (26/11).

Adapun yang juga turut menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut Kh. Syaikun ma’ruf, H. Munir, kasi bimas Islam Kemenag MM, Ustad Indra, dan Drs. Anshari.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 orang dari 6 kecamatan Terdekat dikabupaten Mukomuko. Acara tersebut dibuka langsung oleh bupati mukomuko, Dalam sambutannya Bupati Mukomuko berharap semoga acara tersebut mampu meningkatkan pengetahuan khususnya dalam masalah pengurusan jenazah.

Terpisah Selaku Kepala KUA Zainal Menyampaikan Bahwa kegiatan seperti ini seharusnya sering dilakukan, dan ini merupakan tanggung jawab kita semua terutama pemerintah untuk memfasilitasi pembinaan pembinaan keagamaan.

“Saat ini masih banyak Masyarakat yang belum paham bagaimana cara mengurus Jenazah yang benar sesuai dengan Syaria,at islam. Mudah Mudahan kegiatan pembinaan seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga mampu meningkatkan pemahaman kepada Masyarakat tentang tata cara mengurus jenazah dengan benar” Ungkapnya. (JH)

Bagikan :