KUA Kecamatan Kepahiang Terima Cendramata Dari Mahasiswa IAIN

KUA Kecamatan Kepahiang Terima Cendramata Dari Mahasiswa IAIN

Kepahiang (Inmas)-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang Muhammad Ridwan, M.Ag, menerima cendramata dari dua mahasiswa IAIN Curup di kantor KUA Kecamatan Kepahiang, Senin (25/11).

Pemberian cendramata tersebut sebagai ucapan terimakasih atas kesempatan magang kepenghuluan yang mereka lalui selama dua bulan yang lalu. Selain memberikan cendramata, kedua mahasiswa yang biasa di panggil Didi dan Yosine juga mengucapkan terimakasih sudah diberikan ilmu dan pengalaman tentang kepenghuluan dan ilmu tentang pencatatan nikah.

Tentunya, ilmu dan pengalaman selama melaksanakan magang kerja tidak akan terlupakan karena ini sebuah kesempatan luar biasa. Muhammad Ridwan sebagai Kepala KUA yang menerima cendramata itu, merasa bangga dan senang.

"Cendramata ini lebih dari uang jutaan Rupiah karena nilainya luar biasa dan tak bisa dihargai dengan materi, apalagi diberikan berdasarkan ketulusaan dari insan campus" ungkapnya.

Cendramata diberikan oleh kedua mahasiswa tersebut, setelah beberapa hari sebelumnya mereka mengakhiri masa magang kerja pada KUA Kecamatan Kepahiang dan dijemput oleh dosen pembimbing lapangan (DPL)nya. Sementara cendramata merupakan titipan kampus IAIN Curup untuk KUA yang sudah memberikan kesempatan magang mahasiswa. Selama magang, mereka diberi kesempatan untuk belajar langsung melayani masyarakat, belajar langsung kepenghuluan daan praktek kepenghuluan. Praktek kepenghuluan dalam bentuk simulasi akad nikah dan terlibat langsung dalam prosesi ijab dan qobul disaat ada nikah kantor.(Istiqomah)

Bagikan :