Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah, Kemenag Benteng Gelar Maulid Nabi

Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah, Kemenag Benteng Gelar Maulid Nabi

Bengkulu Tengah (Inmas) – Kamis (21/11) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H bertempat di Masjid Irfaul Khair Al Mabrur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi, Kepala Subbag TU, pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Pengawas Madrasah, dan Penghulu/Penyuluh.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengucapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan umat islam, setidaknya dapat diambil beberapa hikmah dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW beliau berharap setiap perayaan pelaksanaan Maulid Nabi selain menambah mahabbah juga dapat meniru akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Memperingati Maulid Nabi bisa meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW, bagi seorang mukmin kecintaan terhadap Rasulullah SAW adalah sebuah keniscayaan sebagai konsekuensi dari keimanan. Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Al-Qur’an, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya “ jelas Sipuan.

Terakhir Sipuan menyampaikan agar seluruh pegawai selalu mempererat persaudaraan dan silahturahmi agar Kemenag Kab. Bengkulu Tengah dapat menjadi besar dan teladan untuk masyarakat Kab. Bengkulu Tengah, dengan begitu dapat menjadi awal perubahan bagi kita meneladani sikap dan prilaku Rasulullah SAW.  (pay)
   

Bagikan :