Jelang Akhir Tahun, Pernikahan di Kecamatan Hulu Palik Melonjak

Jelang Akhir Tahun, Pernikahan di Kecamatan Hulu Palik Melonjak

Bengkulu (Inmas) - Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2019, peristiwa nikah di wilayah Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara mengalami peningkatan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala KUA Kecamatan Hulu Palik, Suyono, S.Pd.I saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (26/11).

“Alhamdulillah menjelang tutup tahun 2019 ini, peristiwa pernikahan di wilayah Kecamatan Hulu Palik mengalami peningkatan dari bulan-bulan sebelumnya, mungkin karena pengaruh musim hujan ini” ungkap Suyono sambil tersenyum.

Dijelaskan Suyono, sampai dengan hari ini pasangan yang sudah mendaftarkan pernikahannya di KUA melonjak ke angka 30 pasang untuk pernikahan pada bulan Desember mendatang, hal ini tentunya mengalami kenaikan dari bulan-bulan sebelumnya yang biasanya hanya 10 pasang sampai 20 pasang setiap bulannya.

Namun begitu suyono mengaku sangat bersyukur, dengan adanya peningkatan angka perkawinan, tentunya bisa mengurangi pelanggaran-pelanggaran norma agama di tengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat bersyukur sekali, semakin banyak warga yang sudah cukup umur untuk menikah, tentunya bisa berdampak terhadap berkurangnya pelanggaran norma agama di tengah masyarakat,”  tutup Suyono. (sy)

Bagikan :