Min 3 Bengkulu Selatan Ikut Memperingati Hari Guru Nasional

Min 3 Bengkulu Selatan Ikut Memperingati Hari Guru Nasional

Bengkulu Selatan (Inmas)– MIN 3 Bengkulu Selatan gelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Upacara ini dilaksanakan di lapangan madrasah yang ada di lingkungan MIN 3 Bengkulu Selatan.  Upacara peringatan HGN ini berbeda dari upacara biasanya, karena seluruh yang menjadi petugas upacara yakni dari unsur guru-guru MIN 3 Bengkulu Selatan.

Upacara berlangsung tertib dan khidmat, seluruh guru terlihat bersemangat menjalankan tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, mereka juga sangat antusias ketika membacakan Ikrar Guru Indonesia, begitupun anak-anak begitu tertib mengikuti jalannya upacara.

Upacara kali ini yang menjadi pembina upacara adalah kepala madrasah Aslianah, S.Pd.I., M.Pd.I. Beliau membuka amanat dengan kalimat-kalimat penyemangat, sehingga anak-anak terlihat sangat antusias mendengarkan sambutan beliau sampai selesai.

Pembina upacara dalam ruang amanat dengan nada lantang menyampaikan “Anak-anakku sekalian, marilah bersama-sama membangun komitmen untuk saling menghargai dan menghormati, antar guru dengan murid, antar teman sebaya, bahwa apapun kebaikan yang disampaikan oleh guru wajib digugu dan ditiru, melalui acara tahunan ini ibu berharap menjadi momentum agar kita selalu menjaga budaya-budaya baik dan kode etik di lingkungan madrasah kita tercinta ini”.

Penutup amanat kali ini, pembina upacara berpesan dan mengajak kepada para guru untuk selalu senantiasa menjadi pendidik dan pembimbing yang baik serta menjadi contoh teladan yang baik di tengah masyarakat pada umumnya, sehingga sinergi dan harmonisasi kebaikan itu senantiasa sejalan.

Selesai upacara anak-anak beserta dewan guru bersalam-salaman, di samping itu anak sangat antusias memberikan kado dan bunga sebagai rasa terimakasih kepada guru. (Zeta)

Bagikan :