PAI KUA Ujan Mas Isi Tausiyah di SD 02 Kepahiang

PAI KUA Ujan Mas Isi Tausiyah di SD 02 Kepahiang

Kepahiang (Inmas)- Salah satu anggota Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS KUA Ujan Mas Darsun Awalmi, S. Pd. I memberikan ceramah di Sekolah Dasar (SD) 02 Kepahiang, pak Darsun langsung diterima oleh kepala sekolah SD 02 Kepahiang bapak Agus Frrnandes, S. Pd.

    Dalam sambutannya kepala SD 02 menyampaikan agar murid-murid menyimak secara seksama apa yang di sampaikan oleh ustadz Darsun, tidak boleh gaduh, tidak boleh ngobrol sesama teman, agar apa yang disampaikan ustadz bisa didengar, difahami diamalkan.

    Acara ini dihadiri oleh segenap Dewan guru, TU, staf administrasi, penjaga sekolah dan seluruh murid SD 02 Kepahiang mulai dari kelas satu sampai kelas enam.

    Dalam ceramahnya Darsun menyampaikan tentang sifat wajib bagi nabi, seperti kita ketahui bersama bahwa sifat yang wajib dimiliki oleh nabi Muhammad yang pertama adalah SHIDIQ yang berarti benar dan jujur, artinya rosulullah atau nabi Muhammad itu adalah orang yang sangat jujur dan benar perkataannya karena perkataan nabi merupakan Wahyu dari Allah SWT.  

    Yang kedua AMANAH bahwa nabi itu haruslah melaksanakan apa yang di perintahkan oleh Allah SWT.  Yang ketiga adalah TABLIGH artinya nabi itu harus menyampaikan risalah kenabian dan yang keempat adalah FATHONAH artinya nabi itu adalah orang yang cerdas, cekatan teliti dalam menghadapi masalah. Kepada anak – anak agar meneladani Sifat wajib nabi tersebut maka insyaallah akan mengantar kesuksesan kedepannya ujar darsun.

Bagikan :