Ka.KUA Kepahiang: Monitoring dan Evaluasi itu penting

Ka.KUA Kepahiang: Monitoring dan Evaluasi itu penting

Kepahiang (Inmas)- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang kedatangan team monitoring dan evaluasi administrasi nikah dari  Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu (14/11). Kedatangan team disambut langsung Kepala KUA Muhammad Ridwan M.Ag dan segenap oegawai KUA baik PNS maupun honorer dan mahasiswa magang dari IAIN Curup Rejang Lebong.

    Kedatangan di team sangat direspons oleh Kepala KUA Kecamatan Kepahiang. Menurutnya monitoring dan evaluasi itu sangat penting untuk melihat kinerja yang sudah dilakukan. Bisa jadi sesuatu yang sudah dianggap baik, namun masih belum cocok berdasarkan aturan. Karena sebagai KUA yang ada di pusat kota, monitoring dan evaluasi senantiasa kita butuhkan . katanya

    Selama berada di KUA Kecamatan Kepahiang, team mengambil berbagai data yang dibutuhkan. Selain itu Kasi Hulu Bidang Urais Kanwil Kemenag Bengkulu langsung berdialog dengan kepala KUA untuk mengetahui perjalan administrasi nikah di KUA Kepahiang. Bahkan Kasi Hulu, banyak memberi masukan untuk lebih baiknya pelayanan dan kinerja ke depan.

    Menurut Kasi Hulu, segala kebutuhan yang diperlukan namun tidak tersedia,  disarankan untuk membuat proposal. Sehingga Bidang Urais bisa memfollow upnya ke tingkat pusat. Sehingga, kebutuhan-kebutuhan yang disampaikan dapat diakomudir dan jadi bahan untuk membuat kebijakan dan dasar dalam menyusun anggaran kebutuhan.

    Tanpa ada usulan berupa proposal, Kanwildan Kementerian Agama pusat tidak tahu apa yang dibutuhkan. Kedepan, setidaknya tahun 2020  KUA Kecamatan Kepahiang sudah memiliki alat untuk mencetak kartu nikah. Tambah Kasi Hulu Muzakar. (Yayan)

Bagikan :