Stand Up Comedy Bengkulu ‘’Bius’’ Penonton POSPENAS 2019

Stand Up Comedy Bengkulu ‘’Bius’’ Penonton POSPENAS 2019

Bandung (Inmas) – Peserta Cabang seni Standup Comedy dari Provinsi Bengkulu atas nama M. Bimas Rara Sukma berhasil memukau dan membius penonton pada ajang Pekan olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) XIII yang di gelar Gedung Youth Center Sport  Arcamanik Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Selasa (26//11).

Bahkan tidak hanya penonton, para dewan juri yang merupakan pelawak nasional yakni Jarwo dan Comeng ikut larut penampilan kontingen binaan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd itu. Dengan demikian, cabang seni ini juga diyakini akan mampu menyabet juara.

‘’Penampilan yang bagus, dan menarik,’’ celetuk Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Hamdani, M.Pd didampingi Kasubag Informasi dan Humas Harismanjoyo, S.Ag., M.Hi.

Kakanwil Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Hamdani, M.Pd didampingi Kasubag Informasi dan Humas Harismanjoyo, S.Ag., M.Hi menambahkan, ada yang berbeda pada ajang Pospenas VIII tingkat nasional di Bandung yakni dilombakan cabang baru yakni standup comedy. Ini dilakukan untuk melihat bakat para santri-santri dalam comedy. ‘’Karena itu, kita sudah menyiapkan peserta yang memang memiliki gaya comedy dari Bengkulu,’’ ujar nya.

Sementara itu, Menteri Agama RI Fachrul Razi dalam sambutan pembukaannya mengatakan, ada satu cabang menarik pada perhelatan Pospenas ke-8 ini, yakni Stand up Comedy yang akan diikuti oleh para santri. ‘’Jadi kita ingin lihat di mana comedy-comedy nya gaya pesantren itu, bagus sekali untuk dicontoh," kata Fachrul Razi.

pekan olaharaga yang mengangkat tema “Santri Indonesia, Disiplin, Optimis, Gembira, Aktif, Religius” diikuti pesantren seluruh Indonesia ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat generasi muda.(Tatang)



 

 

Bagikan :