Kasi Pendis Kankemenag Lebong Jadi Pembina HGN yang Diselenggarakan MAN 1 Lebong

Kasi Pendis Kankemenag Lebong Jadi Pembina HGN yang Diselenggarakan MAN 1 Lebong

Lebong (Inmas)- "The soul of a teacher is someone who helps our soul grow and evolve during its time on earth” demikian dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui  Kepala Seksi Pendidikan Islam- Harta, M.Pd pada saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan oleh MAN 1 Lebong di lapangan Madrasah, pada Senin pagi 25 November 2019 pukul 07.30 WIB.

Lebih lanjut Harta sampaikan bahwa seorang Guru bukan hanya mengajarkan aspek cognitif saja kepada peserta didik, namun harus mampu menjadi Pendidik yang membina karakter siswa, pendidikan akhlak juga harus dikedepankan sebagaimana ajaran sejak zaman Nabi dan Rasul. (25/11).

Dikatakan oleh Kepala MAN 1 Lebong- Nopi Epi Puspita, M.Pd bahwa berkenaan dengan moment peringatan HGN ke-74 ini MAN 1 Lebong yang diprakarsai oleh  Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) melaksanakan upacara Bendera, sebagai wujud dalam meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik anak bangsa dalam peningkatan sumber daya manusia yang bermutu.

Dalam kegiatan tersebut, untuk petugas upacara dilaksanakan oleh Guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Lebong mulai dari Pemimpin Upacara, Petugas Pengibar Bendera, Pembaca  Pembukaan UUD Tahun 1945, Dirigen hingga pembaca Do’a, secara apik dan khidmat mereka tunaikan tugas dihadapan siswa-siswi selaku peserta upacara.

“Diharapkan dengan peringatan HGN ini dapat meningkatkan kesadaran setiap Guru MAN 1 Lebong akan peran dan fungsinya dalam membangun karakter peserta didik dan bukan hanya sebatas memberikan  pengetahuan saja” Tutup Nopi  (Malvinas RNBS)

Bagikan :