Penyuluh Pondok Kelapa Siap Tingkatkan Penerimaan Zakat.

Penyuluh Pondok Kelapa Siap Tingkatkan Penerimaan Zakat.

Bengkulu (Inmas) – Penyuluh Agama Islam Drs. H. Rahizal, M.Pd melakukan koordinasi dengan ketua BAZNAS Kabupaten Bengkuku Tengah di ruang Bimas Islam kantor kemenag Bengkulu Tengah Senin, (25/11). Kegiatan ini upaya untuk meningkatkan kesadaran zakat bagi aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, koordinasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat muslim tentang kewajiban Berzakat khususnya zakat maal.Karena zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang telah terpenuhi ketentuan haul dan nisabnya.

‘’Koordinasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat muslim tentang kewajiban Berzakat khususnya zakat maal,’’ kata Rahizal.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkulu Tengah H. Haris Padillah menyampaikan minimnya penerimaan Zakat dari kalangan ASN meski regulasi tentang kewajiban membayar zakat telah diterbitkan.

Ia bersama anggota BAZNAS Kabupaten Bengkulu Tengah akan senantiasa mensosialisasikan pentingnya zakat baik penerimaan dan pengeluaran yang transparan dan terbuka bagi masyarakat.

"Dengan laporan keuangan yang transparan maka kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS kabupaten Benteng akan meningkat, yang berdampak meningkatnya juga penerimaan Zakat dari Muzakki." Urai Haris. (Sukran)

 

Bagikan :