PAI Pondok Kelapa Dakwah Kantibmas Sebagi Wujud Cinta NKRI

PAI Pondok Kelapa Dakwah Kantibmas Sebagi Wujud Cinta NKRI

Benteng (Inmas) – Bertempat di Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa pada Senin (25/11) digelar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) memperingati maulid nabi Muhammad SAW tahun 2019. Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut penyuluh agama Islam (PAI) non PNS KUA kecamatan Pondok Kelapa Kiyai Nursalim.

Kegiatan ini juga dalam rangka sebagai upaya untuk mewujudkan Islam yang yang cinta damai dan menjunjung tinggi semangat persaudaraan serta cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir dalam kegiatan peringatan maulid nabi tersebut Imam Desa Sidodadi H. Turmudzi, kepala Desa Muslih, Babinkantibmas POLSEK Pondok Kelapa serta masyarakat Desa Sidodadi.

 Dalam ceramahnya kiyai Nursalim mengajak masyarakat muslim untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai cerminan umat Nabi Muhammad.Menurut Kiyai dengan Keamanan dan ketertiban maka masyarakat muslim dapat beribadah dengan tenang dan lebih khusu' dan sebaliknya jika keamanan dan ketertiban masyarakat tidak dijaga maka umat Islam tidak dapat menjalankan syariatnya dengan tenang.

Sementara terpisah kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut dan berharap senantiasa mensyiarkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai wujud cinta NKRI. (Amin)

Bagikan :