Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke-74 Guru MTsN 2 Mukomuko Jadi Petugas Upacara

Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke-74 Guru MTsN 2 Mukomuko Jadi Petugas Upacara

Mukomuko (Inmas)-MTsN 2 Mukomuko menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-74 di halaman madrasah, Senin (25/11/2019). Upacara yang laksanakan sekitar pukul 08.00 WIB itu berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pada upacara tersebut, sejumlah guru bertugas sebagai pelaksana upacara seperti menjadi pemimpin upacara, paskibraka, pembaca UUD, doa dan lain-lain. Guru-guru yang bertindak sebagai petugas upacara berhasil menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara yaitu kepala madrasah, Muhsinun,M.Pd.I. Dalam amanatnya, kepala madrasah membacakan pidato dari menteri pendidikan.

"Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ujar Muhsinun mengawali amanatnya sesuai pengantar isi pidato dari menteri pendidikan yang belum lama dilantik.

"Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan," lanjutnya.

Di akhir amanatnya pembina upacara berharap isi pidato dari menteri pendidikan dapat dilaksanakan agar tercipta lingkungan pendidikan yang nyaman dan membawa peningkatan layanan pendidikan yang bermutu menuju Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul.

Selain melaksanakan upacara, peringatan HGN dan HUT PGRI ke-74 di MTsN 2 Mukomuko juga dimeriahkan dengan penampilan pasukan drumband dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba antar kelas. (El Anhar)

 

 

Bagikan :