Penyuluh Pino Raya Dialog Bersama Bupati

Penyuluh Pino Raya  Dialog Bersama Bupati

Bengkulu Selatan ( Inmas) – Dua tenaga penyuluh agama islam (PAI) Non PNS Kecamatan Pino Raya Yakni Salimudin.M.Pd dan Ustd.Muhammad Yamin mengikuti dialog penanggulangan stunting bersama Bupati Gusnan Mulyadi, Minggu malam kemarin (24/11). Dalam kesempatan terbuka yang digelar di lapangan Affan Rustam Kelutum Pasar Pino, diikuti lapisan tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta unsur muspika kecamatan. Bupati meminta agar penyuluh maupun para imam dan tokoh agama maupun masyarakat ikut berperan dalam kemajuan daerah. “Mari kita beghiluk ( berbenah), mulai dari kita dan mengajak orang lain dengan terus menyampaikan informasi yang baik,” kata Bupati Gusnan.

Sosialisasi penanggulangan stunting, menargetkan agar kedepannya, khususnya masyarakat Pino Raya dapat menjaga pola hidup yang sehat. Mulai tata kelolah rumah, dan lingkungan sekitar dengan jalan mengikuti pola hidup bersih.

Terpisah Ustad M.Yamin mengaku, sosialisasi ini penting, selain ilmu baru juga pembelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya pola hidup yang sehat, karena ini berkaitan erat dengan kebersihan sebagai dari iman. (salim/humas)

 

Bagikan :