Amalkan Dasa Darma, Gerakan Pramuka Gudep MTsN 2 Mukomuko Laksanakan Hiking

Amalkan Dasa Darma, Gerakan Pramuka Gudep MTsN 2 Mukomuko Laksanakan Hiking

Mukomuko (Inmas)-Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) MTsN 2 Mukomuko Jumat (22/11) lalu melaksanakan hiking yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan.

Kegiatan hiking sengaja dilaksanakan di penghujung semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 dengan tujuan sebagai sarana rekreasi bagi siswa yang tidak lama lagi akan mengikuti Ujian Akhir Semester. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk pengamalan dari Dasa Darma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Dengan hiking, para siswa dapat menambah ilmu pengetahuan utamanya tentang alam sekitar. Siswa dapat menjelajah alam sekaligus menikmati keindahannya dan yang terpenting tumbuh kesadaran untuk melestarikannya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Dzat yang menciptakan semesta alam dan seluruh isinya.

"Tujuan kegiatan hiking ini diharapkan mampu membentuk karekter disiplin kepada adik-adik anggota pramuka sehingga kedepannya bisa menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama," terang Ade Putra, S.Pd.I selaku pembina pramuka, Sabtu (23/11/2019).

Ade Putra menambahkan bahwa kegiatan yang lokasinya dipusatkan di sekitaran alam Desa Wonosobo itu sangat bermanfaat bagi siswa karena mampu meningkatkan keterampilan, melatih ketahanan fisik,  membina ketahanan mental, menambah ilmu pengetahuan, dan sebagai ajang rekreasi. (El Anhar)

Bagikan :