Dua Orang Pejabat Kankemenag MM Lulus Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji

Dua Orang Pejabat Kankemenag MM  Lulus Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji

Mukomuko  (Informasi dan Humas)-Dua orang Pejabat  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko lulus Diklat dan ujian sertifikasi Pembimbing Manasik Haji , yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ali Muda.

Diklat sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ini dilaksanakan berdasarkan MOU antara  Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI dengan Universitas Islam (UIN) Imam Bonjol Padang. Sebagai penyelenggraannya adalah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dengan UIN Imam Bonjol Padang.

Alhamdulillah dua orang pejabat Kantor Kementeian Agama Kabupaten Mukomuko berhasil lulus dalam mengikuti Dilat Sertifikasi pembimbing Manasik Haji tersebut, yaitu saya sendiri selaku Kepala kantor Kemenag kabupaten Mukomuko dan Kepala Seksi Penyelenggraan Haji Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, dengan demikian sudah ada lima orang yang sudah lulus sertifikasi ini di jajaran kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, yaitu saya sendiri, Drs. H. Ajamalus, MH, Drs. H. Alimuda lulus tahun ini 2019, H. Memory Susandi, LC, Drs Sumardi, M.Pd yang lulus pada tahun 2018 dan Drs. H. Harmaini yang lulus tahun 2015 ujar H. Ajamalus.

Mudah-mudahan dengan sudah ada lima orang yang memiliki sertifikat keahlian dibidang manasik haji ini, dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan manasik bagi jamaah haji Kabupaten Mukomuko sebagai upaya untuk menjadikan jamaah haji mandiri menuju haji yang mabrur  ujar Kepala Keantor Kemenag Kabupaten Mukomujko Drs. H. Ajamalus.

Bagikan :