Simulasi UAMBN BK MTsN 2 Seluma

Simulasi UAMBN BK MTsN 2 Seluma

Seluma (Inmas) – Dibawa Kendali Proktor pelaksanaan UAMBN BK online, Fetri Yani, S.Si dan Erwan, S.Pd simulasi UAMBNBK MTsN 2 Seluma dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari hari Jum’at dan berakhir pada hari Senin, 25/11/12 mendatang.

Dilaksanakan Simulasi UAMBN BK pada peserta didik kelas 9 yang terbagi pada 3 sesi waktu pengerjaan simulasi. Simulasi ini adalah bertujuan antara lain memastikan aplikasi berjalan dengan baik, infrastruktur di pusat berfungsi dengan baik, insfrastruktur dan jaringan di madrasah sudah tersedia dan berfungsi, proktor, teknisi dan petugas memahami prosedur UAMBN BK, Sumulasi juga bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang pelaksanaan UAMBN BK yang terdiri dari login, pengerjaan dan evaluasi. Sedangkan bagi pelaksana yaitu teknisi, proktor dan panitia kegiatan ini merupakan untuk mengukur pelaksanaan dan kesiapan madrasah dalam melaksanakan ujian.

“Semoga simulasi ini dapat memberikan manfaat bagi warga Madrasah”. Ungkap Edy Susmita, M.Pd selaku Kepala MTsN 2 Seluma sewaktu membuka kegiatan Simulasi tersebut.

Edy Susmita berharap simulasi ini mampu memberikan para siswa pemahaman tentang ujian berbasis komputer yang lebih efektif dan tidak memboros waktu kompilasi mengisi data saat ujian.

Ditambahkan oleh Erwan, S.Pd selaku Proktor UAMBN BK, pelaksanaan simulasi tahap pertama UAMBN BK berfokus kepada pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal UAMBN BK dan tata cara membangun jaringan lokal area network antara server dan client.

“Simulasi sebagai latihan siswa untuk siap menghadapi ujian. Dengan adanya simulasi siswa diharapkan terbiasa mengerkakan soal dengan media komputer. Mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik,” pungkasnya.

Semua peserta merasa sangat senang, dan terbantu dengan adanya kegiatan simulasi yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tersebut.

“Banyak pengalaman yang bisa kita peroleh dalam kegiatan simulasi ini, kita jadi tahu bagaimana memanfaatkan waktu dalam mengerjakan soal dengan media komputer,” kata mereka.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan simulasi dihari kedua berakhir pada pukul 16.00 Wib, dan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Bagikan :