Sosialisasi JPH, MT dan Risma Dilibatkan

Sosialisasi JPH, MT dan  Risma Dilibatkan

Bengkulu Selatan (Inmas) – Penyuluh Agama Islam Non PNS Pino Raya Ustzh.Yensi Sinrami.S.Pd, kemarin menggelar sosialisasi jaminan produk halal (JPH). Program yang terkaper dalam kinerja bulanan itu berlangsung di Masjid AL-Muhajirin Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya. Menariknya, selain melibatkan ibu ibu yang tergabung dalam kelompok majlis ta’lim (MT), penyuluh satu ini juga merangkul kalangan remaja islam masjid (Risma). Point dan acuan terpenting, tetap dan masih mengacu kepada ketentuan UU nomor 31 tahun 2019. “Sosialisasi ini penting, dan akan terus dilakukan,” kata Yensi Sinarmi.

Yensi sapaan akrab alumni MAN dan STITQ Manna ini, berharap setelah mengikuti dan mendengarkan sosialisasi, peserta dapat menyampaikannya ke tengah masyarakat, sasaran awal, sesuai kelompok usia. Sosialisasi penting, mengingat masih banyak yang tabu akan pengetahuan tentang jenis dan ketentuan jaminan produk halal.

Sementara itu Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada tenaga penyuluh di lapangan. Sebagai mitra kerja, Winraini mengaku cukup terbantu dalam upaya memberikan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan produk halal. (salim)

Bagikan :