Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Optimis Juara Di POSPENAS VII Jawa Barat

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Optimis Juara Di POSPENAS VII Jawa Barat

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Drs. H. Hamdani, M.Pd optimis peserta Cabang Seni Kontingen dari Provinsi Bengkulu berhasil keluar sebagai juara dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII di Jawa Barat tahun 2019 yang akan di gelar pada tanggal 24 sampai dengan 30 November 2019.

‘’Kami yakin bisa. Karena kita sebelumnya sudah melalui persiapan-persiapan secara maksimal di masing-masing cabang lomba. Baik persiapan pelatihan-pelatihan, bahkan terkhusus peserta lomba di bidang olah raga, kami juga sudah TC dengan menjalin kerjasama dengan Dispora,’’ kata Hamdani.  

Dengan demikian, Hamdani dengan peserta Cabang Seni Kontingen dari Provinsi Bengkulu menyatakan siap dan akan berusaha tampil secara maksimal untuk mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu dalam rangka meraih prestasi di tingkat nasional tersebut. Apalagi peserta masing-masing cabang lomba itu, merupakan peserta pilihan yang dipandang cakap dan mampu untuk melaksanakan tugas memenangkan masing-masing cabang lomba di ajang POSPENAS VIII itu. ‘’Karena itu, kami mohon doa dan dukungannya dari keluarga besar jajaran Kemenag dan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mensukseskan ini,’’ ujar Hamdani.  

Sementara itu, dalam ajang POSPENAS VIII ini, Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengutus sebanyak 47 kontingen yang terdiri dari 2 orang tim petugas Aju, panitia dan petugas pembimbing, petugas official, pelatih masing-masing cabang lomba. Selanjutnya  11 orang peserta cabang seni yakni M. Faqih Ismal, Shofi Nur Azizah cabang seni kaligrafi putra dan putri, Ahmad Nazarudin, cinta Rahmadani cabang seni baca puisi, Algofar, Salsabila yang mengikuti pidato Bahasa Indonesia, Muhibburrohman, Yeza Aprilia yang mengikuti cabang seni Pidato Bahasa Inggris, Halimatusa Diyah, Andika Khoirul Baiz yang mengikuti cabang seni pidato Bahasa Arab serta M. Bimas Rara Sukma yang mengikuti Cabang Seni Stand Up Comedy.

18 orang peserta cabang olahraga yakni Finto Prayoga, Dea Yunengtyas yang mengikuti cabang olahraga lari 100 M, M. Abu Jaim, Hadzizah Ramadhani Zahrani yang mengikuti cabang olahraga lari 200 M, Alit Joko Asmoro, Jeli Noviana untuk cabang olahraga lari 400 M, Janzen Ronaldo, Sinta Kumala Sari yang mengikuti cabang olah raga lari 800 M, Hendra, Arini Lestari cabang olahraga lompat jauh, Pebri Pratama cabang olahraga tolak peluru putra. Kemudian 7 orang peserta cabang olahraga Futsal yakni Dicki Candra, Rona Husein, Izmi Juliansyah, Alex Sandra, Jeki Putra Jaya, Nur Kholik Fatahillah dan Harid Tringko Wicaksono. (Tatang).

Bagikan :