Ka.Kemenag Kab. Seluma Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H di MAN Seluma

Ka.Kemenag Kab. Seluma Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H di MAN Seluma
Seluma (Inmas). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H / 2019 M pada hari Rabu, 21 November 2019, bertempat di aula MAN Seluma (MANSEL) Kabupaten Seluma. 
 
Kegiatan yang mengambil tema "Jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT" ini bertujuan untuk mengenang sejarah kelahiran Rasulullah SAW dan memahami perjuangannya dalam menyebarkan risalah Islam. 
 
Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM, yang didampingi oleh Ka. Subbag Tata Usaha dan Kasi. Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Seluma. Dalam sambutannya, Ka. Kankemenag Kabupaten Seluma memberikan arahan kepada civitas MAN Seluma dalam upaya pembenahan dan peningkatan kualitas madrasah menuju madrasah unggul dan memiliki nilai jual yang tinggi,  sekaligus menjadi pilot project sebagai madrasah yang menerapkan nilai-nilai kehidupan yang religius, nasionalis, dan humanis. 
 
Ka. Kankemenag mengajak umat Islam memahami ajaran agamanya secara kaffah sehingga mampu mengaktualisasikannya dengan baik dan terarah. Pemahaman Islam yang salah akan mengakibatkan penganutnya "gamang" dalam menerapkan nilai-nilai Islam yg diyakininya. Dalam kesempatan ini juga, beliau memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAN Seluma agar memiliki semangat yang tinggi dalam menyelami "lautan" ilmu, mengasah spiritualitas,  dan sensitifitas sosialnya.
 
Dalam peringatan Maulid Nabi SAW kali ini Al-Ustadz H. Agus Delianto, M.Pd.I berkesempatan memberikan taushiyah. Beliau menerangkan bahwa ada 3 hal penting yang menjadi esensi dari peringatan Maulid Nabi SAW,  yaitu Pertama, sebagai momentum dalam membangkitkan semangat dan kesadaran untuk mencintai Rasulullah SAW. Kedua, menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan bagi seluruh umat dan ketiga, menjaga wasiat Nabi SAW berupa Al-Qur'an dan Al-Hadits, yang di dalamnya memerintahkan umat Islam agar senantiasa menjaga shalatnya sebagai wujud penghambaan diri kepada Allah SWT. 
(Faisal Abdul Aziz-Ka. MAN Seluma)
Bagikan :