PAI Teras Terunjam Prakarsai Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PAI Teras Terunjam Prakarsai Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

            Mukomuko (Inmas), Penyuluh Agama Islam Kecamatan Teras Terunjam Prakarsai kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang diselenggarakan di desa Setia Budi pada hari Minggu 17 November 2019.

            Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Teras Terunjam, Kepala desa Setia budi, Meneger Mukomuko estate dan seluruh warga desa Setia Budi.

            Dalam Kegiatan Maulid Nabi ini juga dilakukan penyerahan Hadiah Kepada pemenang lomba, yang telah dilakukan beberpa hari sebelumnya.

            Sepandi Selaku PAI Kecamatan Teras Terunjam Menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan ruti yang dilakukan setiap tahun di desa setia budi dalam rangka menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama kepala desa dan seluruh warga desa setia budi yang masih memegang teguh dalam memperingatai hari-hari besar islam, tanpa dukungan semua pihak tentunya kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik” ungkapnya.

            Selain itu Sepandi juga menambahkan bahwa banyak hal yang baik yang bisa kita petik dari peringatan Maulid nabi ini diantaranya melalui tausiah yang disampaikan kita dapat menimba ilmu dan mengikuti akhlak rosulullah.

“Peringatan Maulid Nabi ini Adalah Wujud rasa Syukur kita atas Kelahirannya Nabi Besar Muhammad SAW, mudah mudahan dengan kegiatan ini kita semua termasuk pengikut rosulullah yang mendapatkan syafaatnya di yaumil Akhir nanti” Tuturnya.

            Tausiah dalam peringatan Maulida nabi ini diisi oleh Kyai H. Toyib Ardani yang didatangkan dari Silau, dengan mengusung tema Mari Kita Tingkatkan Ibdah, Eratkan Ukuah, Raih Kegidupan Berkah dan Berakhlakul Karimah. (Tisna).

Bagikan :