Operator Keuangan Ikuti Review Usulan Rencana dan Program Anggaran 2020

Operator Keuangan Ikuti Review Usulan Rencana dan Program Anggaran 2020

            Mukomuko (Inmas) – Untuk meningkatkan kualitas perencanaan anggaran tahun 2020, Kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko, menggelar kegiatan Review Usulan Program dan anggaran pagu alokasi anggaran 2020 dan pelaporan realisasi anggaan melalui emonev tahun 2019 yang diikuti seluruh operator Keuangan MI, MTs dan MA Negeri termasuk operator MTsN 6 Mukomuko

Kegiatan yang dilaksanakan melalui surat nomo : B-3263/Kk.07.05.1/KU.00/11/2019
tanggal 11 Nopember 2019, digelar di Hotel Bumi Batuah, Senin – Rabu, (18-20/2019).  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs. Widodo SHI, mengatakan bahwa dalam pengelolaang anggaran negara harus disapkan melalui planing atau rencana yang matang, kemudian dilaksankan serta dipertanggungjawabkan.

“Dalam mengelola keuangan negara harus transparan, namun perlu dibedakan antara transaparan dengan telanjang, kalau transparan itu dapat dilihat, disampaikan kepada khalayak umum atau yang berkepentingan, namun ada batasan yang memang diatur sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Widodo saat menyampaikan materi manajemen keuangan.

Agenda yang dilaksanakan selama tiga hari, selain diisi dengan beberapa materi, juga dilaksankan pendampingan pengisian aplikasi Smart DJA dan Emonev Bappenas yang dipandu oleh tim dari Kanwil Kemnetrian Agama Provinsi bengkulu. Tim pendamping dari bengkulu berjumlah tiga orang, yaitu Desrizaldi, Maulana dan harnico. (Mustopa)

           

Bagikan :