MIN 2 Kota Bengkulu Rebut Juara ‘’Ajang Festival Anak Saleh’’

MIN 2 Kota Bengkulu Rebut Juara ‘’Ajang Festival Anak Saleh’’

Kota Bengkulu (Inmas) – Siswa –siswi MIN 2 Kota Bengkulu kembali meraih juara. Kali ini dalam ajang “Festivas Anak Soleh”dengan menyingkirkan peserta lomba dari sekolah atau  madrasah lainya  yang ada di kota Bengkulu. Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad Saw , diselenggarakan oleh kelompok kelompok UKM IAIN Bengkulu, di ruang Auditorium kampus dan masjid Alfaruq kampus IAIN Minggu, (17/11/19).

Mereka yang berhasil meraih juara dalam ajang festival Anak Soleh adalah Juara 1 Busana muslim putri diraih oleh Amanda, Juara 3 Busana muslim putri yang diraih oleh Hazirah, Juara harapan 2 Busana muslin putra diraih oleh Repansya tesar, Juara 2 tahfiz diraih oleh Zahratul aini, Juara harapan 3 tahfiz diraih oleh Aqisna, Juara 3 azan diraih oleh M.syafik aflah. Selanjutnya Juara harapan 2 azan diraih oleh Fauzan serta Juara harapan 3 azan diraih oleh Raihan.

‘’Ini prestasi yang membanggakan. Tetapi anak anak agar tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraih.”meraih juara itu tidak mudah tetapi yang lebih sulit itu mempertahan juara,” ujar Pip sumardi salah seorang guru pendamping dalam lomba tersebut.

Sementara itu, Kepala madrasah Zinatul Hayati mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi siswa siswi kita untuk lebih giat lagi dalam belajar atau menimba ilmu keagamaan terutama meneladani sikap dan ajaran rosul tidak hanya seremonial kegiatan maulid nabi saja. ‘’Giatkan semangat belajar dan teruslah berprestasi, ”Tutup Zinatul. (Rid.One)

 

Bagikan :