Adakan Maulid Nabi MI Nurul Ulum Ajak Peserta Didik Tingkatkan Ibadah

Adakan Maulid Nabi MI Nurul Ulum Ajak Peserta Didik Tingkatkan Ibadah

Bengkulu Tengah (Inmas) Senin 18/ 11 pagi ini, MI Nurul Ulum selenggarakan acara mauled nabi bersama parasiswa di madrasah. Acara berlangsung setelah upacara bendera. Maulid nabi dilakukan di aula musholla MI Nurul Ulum.

Acara berlangsung tertib dan lancar. Semua siswa memperhatikan ceramah dengan baik. Ceramah maulid nabi kali ini disampaikan oleh bapak Widodo, S.Pd. Beliau menghimbau agar parasiswa tidak lupa untuk terus beribadah, mengerjakan solat lima waktu dan saling membantu sesama siswalainnya. Beliau juga menyampaikan cerita tentang perjalanan nabi Muhammad menjadi rasul Allah. Semua siswa dengan seksama memperhatikan ceramah.

Tak hanya itu, di akhir sesi acara dilakukan tanya jawab antar penceramah dan siswa, siapa yang bisa menjawab maka diberikan hadiah. Seluruh siswa sontak berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pak Widodo berharap dengan dilakukannya tanya jawab, siswa-siswa akan mengingat apa yang telah disampaikan berkaitan dengan ibadah dan kisah nabi yang dapat diteladani dalam kehidupan sehari-hari. (Sinta)



Bagikan :