KUA Pino Raya Tuntas Pengurusan Jenazah

KUA Pino Raya Tuntas  Pengurusan Jenazah

Bengkulu Selatan ( Inmas) – Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini,M.HI menegaskan, mengacu kepada intruksi Kakan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim,M.HI, KUA Pino Raya siap menuntaskan pengurusan jenazah di wilayah tugas yang ia pimpin. Penegasan ini bukan tanpa bukti, melainkan kurun waktu satu bulan terakhir tim KUA Pino Raya didampingi tenaga PAI Non PNS sudah menyisiri beberapa desa untuk menyampaikan materi berkenaan dengan proses dan tata cara memandikan, mengafani, menshalatkan hingga menguburkan. Terbaru, Rabu (20/11), tim menuju Desa Padang Beriang, selama dua jam lebih paparan materi dan praktik disampaikan hingga tuntas. “Target kita masyarakat tuntas cara pengurusan jenazah,” kata Winraini.

Kedepannya, KUA melalui camat akan terus berkoordinasi untuk merangkul desa agar program ini mendapat dukungan pemerintah. Tujuannya, agar pardu kifayah yang hamper setiap minggu itu dapat berjalan sesuai dengan aturan.

Winraini berharap, target dan objek sasaran tidak hanya focus kepada ibu-ibu maupun pengurus masjid dan pemuka agama. Melainkan, generasi pemuda, karang taruna maupun kelompok lainnya di desa dapat tersentuh. (salim/humas)

Bagikan :