Majlis Ta’lim AL-Muhjirin : khatam Iqra dan Al-Qur’an

Majlis Ta’lim AL-Muhjirin : khatam Iqra dan Al-Qur’an

Bengkulu Selatan ( Inmas) – Sebanyak 14 orang santri Majlis Ta’lim (MT) AL-Muhjirin Dusun Pajar Menang Desa Air Kemang yang tergabung dalam kelompok usia 45 (U45) menggelar jambar massal. Syukuran yang dikemas dengan jambar nasi dan tutup ayam kampug itu dalam rangka khatam Iqra dan Al-Qur’an. Rinciannya 9 orang Iqra dan lima orang khatam AL-Qur’an. Khatam atau jambar dihadiri prangkat desa, BPD dan jamaah masjid. Agenda syukuran tahunan itu berjalan sukses bertempat di Masjid AL-Muhadjirin. “Alhamdulillah, santri usia lanjut (lansia) dapat khatam, “ kata PAI Non PNS Pino Raya Ustd.Suyansen.S.Pd.I.

Dijelaskan Suyansen, khatam setelah hampir satu tahun lebih mengikuti proses pembelajaran, dengan bobot dan rentang waktu pertemuan dua kali salama satu minggu. Setelah dinyatakan lulus dan layak uji kenaikan kelas, kedepanya materi akan mengarah kepada kitab tajwid dan ibadah kemasyarakatan. “Sebelum khatam, mereka mengikuti uji kelayakan terlebih dahulu, dengan tim penguji penyuluh dan jajaran pengurus masjid serta pemuka agama,” ujar Suyansen.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI mengaku bersyukur, karena minat dan keinginan masyarakat untuk terlepas dari buta aksara AL-Qur’an cukup banyak. Hal ini cukup beralasan, karena sebelumnya ratusan lansia juga sempat ikut khatam massal yang diselenggarakan mahasiswa Kukerta IAIN Bengkulu bekerja sama dengan KUA dan Kantor Camat bulan lalu. “Semangat dan teruslah semangat untuk berdakwah, karena dibalik keikhlasan akan tersimpan mutiara yang menjanjikan,” demikian Winraini. (salim/humas)

 

Bagikan :