Meriahkan HUT Provinsi Bengkulu, SANS MAN Kaur Ikuti Lomba Sarafal Anam

Meriahkan HUT Provinsi Bengkulu, SANS MAN Kaur Ikuti Lomba Sarafal Anam

Kaur (Inmas) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -51 Provinsi Bengkulu, Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS)  Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur mewakili SANS Kabupaten Kaur mengikuti lomba Sarafal Anam antar pelajar se Provinsi Bengkulu.

Festival Sarafal Anam yang kali kedua dilaksanakan oleh Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Jum`at, (15/11/2019).

Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri dalam sambutan ketika membuka acara mengatakan, dilaksanakannya Festival Sarafal Anam sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap kesenian daerah dan sekaligus upaya untuk menjaga kearifan lokal.

“Tujuannya tidak lain untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya dan upaya untuk menjaga kearifan lokal yang ada di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH menyambut baik festifal Sarafal Anam yang dilaksanakan Pemprov Bengkulu.

Menurutnya, Sarafal Anam merupakan seni kebudayaan Islam khas Bengkulu yang sudah mulai memudar khususnya dikalangan anak muda.

“Semoga dengan adanya festival ini, dapat membangkitkan kecintaan generasi muda terhadap kebudayaan Islam dan kebudayaan asli daerah yang mulai tergerus oleh kebudayaan luar” harapnya. [Puji^]

Bagikan :