MTsN 01 Kepahiang Adakan Kegiatan Identifikasi Golongan Darah

MTsN 01 Kepahiang Adakan Kegiatan Identifikasi Golongan Darah

Kepahiang (Inmas)-Salah satu materi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di kelas 8 tingkat SMP/ MTs adalah Bab Sistem Peredaran Darah Pada Manusia. Materi ini cukup diminati siswa/siswi madrasah karena menyangkut kehidupan sehari-hari.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, guru IPA kelas 8 Meni Haryanti, S.Pd dan Rahma Milyarni, S.Pd, mengadakan kerjasama dengan Puskesmas Durian Depun untuk mengadakan cek golongan dari untuk siswa/siswi khususnya seluruh kelas 8. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, 14 November 2019, disambut dengan semangat dan antusias para siswa/siswi MTsN 01 Kepahiang.

 

“Banyak sekali manfaat dari pengecekan golongan darah ini, selain kalian dapat memudahkan pemberian bantuan kepada kalian apabila terjadi musibah atau kecelakaan, kartu pengecekan darah ini sangat dibutuhkan dalam kelengkapan administrasi pemerintah, jadi tolong sampaikan kepada orang tua kalian agar menyimpan baik-baik kartu tersebut” ucap ibu Eva Susanti, tim medis Puskesmas Durian Depun dalam pengarahannya.

 

Kepala MTsN 01 Kepahiang , Yusrijal, M.Pd, sangat mendukung kegiatan ini, karenan pengecekan golongan darah ini banyak sekali manfaatnya untuk kebaikan siswa/siswi MTsN 01 Kepahiang dimasa yang akan datang. Bapak kepala sangat mengharapkan agar kegiatan ini terus berlangsung ditahun ajaran berikutnya. (Armizah, S.Pd)

 

 

 

Bagikan :