RPDI MAN 2 Kepahiang Tadabbur Alam di Kampung Bogor

RPDI MAN 2 Kepahiang Tadabbur Alam di Kampung Bogor

Kepahiang(Inmas) 19/11 – Kegiatan Tadabur Alam Remaja Peduli Dakwah Islam (RPDI) salah satu ekstrakurikuler di MAN 2 Kepahiang pimpinan Dra. Hj. Rosnani, M.Pd memberikan suasana baru bagi 50 anggota baru yang berlangsung di Desa Kampung Bogor, Minggu 17/11.

Dalam sambutannya salah satu pembina RPDI MAN 2 Kepahiang Dra. Gusniar menyampaikan bahwa kegiatan Tadabur Alam adalah untuk memberikan pelajaran kepada para anggota RPDI dengan mengadakan perenungan diri terhadap alam ciptaan Allah SWT untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Rangkaian kegiatan Tadabur Alam berupa pemberian materi, uji keterampilan berupa pemahaman di bidang dakwah, pembentukan karakter dan kesetiakawanan antar anggota RPDI, dan ditutup dengan serah terima jabatan dari ketua lama M.Arpan sakban kepada ketua baru terpilih M. Redho Billah dan pengucapan ikrar oleh seluruh anggota RPDI, kegiatan Tadabur Alam ini juga dibantu oleh 12 senior RPDI” ujar Maya selaku pendamping RPDI.

“Pelaksanaan Tadabur Alam yang berlangsung meriah dan kidmat, semoga  akan membawa angin segar bagi anggota baru RPDI MAN 2 Kepahiang agar bisa lebih aktif, maju, inovasi, bisa berkarya lebih baik lagi, sehingga mampu berdakwah dan membawa nama baik Mandayang di Masyarakat. (Erna)

Bagikan :