Kepala MA An-Nur Ikuti Bimtek Kompetensi Kepala Madrasah

Kepala MA An-Nur Ikuti Bimtek Kompetensi Kepala Madrasah

Bengkulu Tengah (Inmas) – (18/11) Kepala MA An-Nur Bengkulu Tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kompetensi Kepala Madrasah yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada hari kamis (14/11) di Aula Utama Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu.

Saat dikonfirmasi, Kepala MA An-Nur Bengkulu Tengah Nuril Septalina, S.KM.,M.Pd membenarkan dirinya mengikuti Bimtek tersebut karena kegiatan ini untuk melegalisasi kedudukan Kepala Madrasah. Sehingga apabila edaran Dirjen tentang Kepala Madrasah berlaku, maka Kepala Madrasah yang sudah mengikuti Bimtek ini, sudah aman karena sudah sesuai Peraturan Menteri Agama.

“Dengan mengikuti Bimtek ini karena menyadari akan pentingnya peran sebagai Kepala Madrasah, maka menjadi pribadi yang terus belajar merupakan satu karakter yang harus ada dalam diri Kepala Madrasah. Peran dan fungsi Kepala Madrasah saat ini fokus pada 3 komponen besar yaitu manajerial, kewirausahaan dan supervisi, menjalankan peran dan fungsi ini membuat Kepala Madrasah akan banyak melakukan penataan dan pengelolaan terhadap berbagai komponen yang ada di Madrasah “, ucap Nuril.

Kegiatan Bimtek yang terbagi dari tiga angkatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, dalam arahannya beliau menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Bimtek dengan serius sehingga seluruh peserta bisa lulus kompetensi sekaligus memperoleh sertifikat kompetensi sebagai Kepala Madrasah.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, saya berharap seluruh peserta bisa lulus serta menjadi Kepala Madrasah yang mampu mengelola Madrasah dengan professional. Bapak ibu adalah pejuang Madrasah dan Kepala Madrasah merupakan bagian penting sebagai pengawal moral anak bangsa “ tegas Bustasar.  (heni)

Bagikan :