Giliran Suka Bandung Praktik Pengurusan Jenazah

Giliran Suka Bandung  Praktik Pengurusan Jenazah

Bengkulu Selatan (Inmas)– Setelah sebelumnya Desa Telaga Dalam Senin pagi (18/11), Kepala KUA Pino Raya Drs. H. Winraini.M.HI bersama PAI Non PNS Ustzh. Yensi Sinarmi.S.Pd kembali menjadi narasumber dalam rangkaian kegiatan praktik pengurusan jenazah di Desa Suka Bandung. Turut hadir Sekcam Pino Raya Ikad Maulana.SE, prangkat desa, PLD dan unsur tripika kecamatan.

Sebelum menyampaikan materi, dalam sambutannya Kepala KUA sempat mengajak dan mengimbau serta mengingatkan peserta untuk dapat melaksanakan shalat lima waktu. Sebagai orang yang dituakan di jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Pino Raya Winraini mengaku terpanggil dan tetap akan mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk dapat menjalankan tugas atau mengerjakan kewajiban khususnya umat islam. “Ini bukan persoalan siapa-siapa, atau saya yang nyuruh akan tetapi ini perintah Allah,” tegas Winraini.

Praktik pengurusan jenazah berjalan dengan baik, tertib dan sukses, setelah teori peserta kemudian dipandu dan dituntun praktik mulai dari cara memandikan, mengafani, shalat hingga proses dan prosesi tata cara menuju ke pemakaman. (salim/humas)

Bagikan :