Pentas Seni Dan Kreasi Siswa Man Bengkulu Selatan

Pentas Seni Dan Kreasi Siswa Man Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)-(15/11) Agenda Pentas Seni dan Kreasi Siswa Islam (PSKSI)  MAN Bengkulu Selatan digelar setiap Jumat untuk seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Para peserta penampil telah terjadwal bergilir masing-masing kelas untuk menampilkan karya terbaik mereka, untuk dipentaskan di Pentas Seni dan Kreasi Siswa Islami yang pada pekan ini tampil Kelas XII IIS 1 dengan mengusung tema “Perjuangan Para Pahlawan”. Pentas seni ini dihadiri oleh bapak ibu guru pengajar dan karyawan, serta seluruh siswa MAN Bengkulu Selatan.

Pentas seni adalah ajang kreativitas seni siswa untuk menyalurkan bakat seni mereka di madrasah, seperti tari, drama, musik, puisi, dan grup shalawat hadroh yang penuh imajinasi dan inovasi. Acara tersebut selalu dimulai dengan menampilkan lantunan ayat suci Al Quran. Sebagai manifestasi dari pelestarian akhlak, budaya dan seni dengan harapan agar tidak terkikis oleh teknologi informasi yang terus berkembang dengan pesatnya.

Rafif Maulana Akbar Siswa Kelas XII menuturkan, pada ajang PSKSI pekan ini dengan tema Perjuangan Para Pahlawan Untuk Kita, patutlah kita untuk jangan pernah melupakan jasa para pahlawan, karena rintisan dan perjuangannya kita besar dan maju bersama dalam wadah kebangsaan, bangsa Indonesia.

Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, sangat bangga dengan penampilan peserta didik MAN Bengkulu Selatan dalam kegiatan PSKSI, pentas seni yang diadakan setiap pekan sehingga seluruh siswa bisa tampil dan menyalurkan bakat seninnya. "Peserta didik kita yang tampil ini dari pekan ke pekan semakin kreatif mengemas pementasannya, pesan-pesan dari setiap penampilan tersampaikan," sampainya. Semisal penampilan hadrah yang menyejukkan hati, mereka juga menampilkan banyak sekali pertunjukan seperti syarhil quran, teatrikal puisi, sajak suara,drama, pencak silat dan dan yang  tak kalah meriah semangat sorak dari para siswa yang melihat pementasannya.

Penampilan peserta didik dalam ajang PSKSI  MAN Bengkulu Selatan semakin atraktif saja dari tahun ke tahun, yang diaminkan oleh Joniarti, S.Pd sebagai guru dan Wakabid Humas. “Sekarang pentas seni anak-anak kita sudah banyak menggunakan teknologi, semoga kedepan teknologi informasi ini tepat pada kemanfaatannya, dan Kreatifitas peserta didik ini harus di dukung dan di tingkatkan serta di fasilitasi karena dengan ini pesdik menyalurkan apa yang menjadi kreatifitasnya khususnya dalam bidangs seni, besar harapan akan lahir dari pesdik kita ilmuwan-ilmuwan dalam bidang seni di masa yang akan datang"” ujarnya saat ditemui di ruang guru. (Ichal-AbuHanifah)

Bagikan :