Penampilan Semaphore Dance Pramuka MIN 1 Memukau Dandim 0407/Bengkulu

Penampilan Semaphore Dance Pramuka MIN 1 Memukau Dandim 0407/Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas) - Penampilan semaphore dance Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu berhasil memukau Dandim 0407 Bengkulu, Kolonel Inf. Uchi Cambayong S.I.P dan seluruh tamu undangan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, BPBD Kab. Benteng dan anggota Pramuka pada kegiatan pembukaan Binter Terpadu Kodim 0407/Bengkulu tahun 2019 di Lapangan Koramil 407-03 Talang Empat, Bengkulu Tengah, Sabtu (16/11/2019).

Pembina Pramuka MIN 1 Kota Bengkulu, Erwis Tarmizi, S.Pd mengatakan penampilan semaphore dance dari Parmuka MIN 1 Kota Bengkulu merupakan bagian dari kegiatan penyambutan Dandim 0407/Bengkulu serta mengisi acara hiburan pada kegiatan Binter Terpadu Kodim 0407/Bengkulu dan mereka menampilkan penampilan yang terbaik sehingga berhasil memukau tamu yang hadir.

“Kekompakan dan gerakan yang energik dari para siswa dalam memainkan semaphore dance berhasil memukau Pak Dandim dan seluruh tamu yang hadir,’’ Kata Erwis.

Erwis Tarmizi menambahkan ”Penampilan Semaphore dance Parmuka MIN 1 Kota Bengkulu pada kegiatan ini merupakan penampilan yang kedua karena sebelumnya mereka telah tampil juga pada pembukaan acara Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bela Negara Binter Terpadu Kodim 0407/Bengkulu dan atas permintaan  Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0407/Bengkulu Mayor Inf Sapto Ari Prabowo untuk tampil kembali”.

Penampilan semaphore dance ini diikuti 30 siswa yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri mereka di bawah binaan Eva Susanti, M.Pd selaku Kepala Madrasah MIN 1 Kota Bengkulu, Erwis Tarmizi, S.Pd, Meilina Susanti, S.Pd, dan dibantu pelatih Ardiansyah S.Ag, Erlian Dwisnu, M.Pd dan Awliza Putri K.

“Sesuai arahan Dandim 0407/Bengkulu bahwa kreativitas anak bangsa harus kita dukung. Oleh karena itu, kegiatan Ekstra Kulikuler (Ekskul) Pramuka MIN 1 Kota Bengkulu dapat menjadi wadah untuk menampung dan mengembangkan kreativitas siswa sehingga dapat mengaktualisasikan potensi yang dimiliki. Dan melalui kegiatan ini juga dapat menanamkan sejak dini sikap disiplin, sportifitas, dan cinta tanah air,’’ jelas Erwis.

Sementara itu, Dandim 0407 Bengkulu, Kolonel Inf. Uchi Cambayong mengaku sangat menyukai dan terpukau akan penampilan semaphore dance MIN 1 Kota Bengkulu. Karena itu, dia meminta agar anak-anak terus giat berlatih dan tingkatkan prestasi.

“Semaphore dance MIN 1 Kota Bengkulu sangat kompak dengan menampilkan penampilan yang menarik dan luar biasa. Apalagi semaphore dance MIN 1 Kota Bengkulu merupakan juara semaphore se-sumatra pada kegiatan ISC IAIN 2019. Kreativitas anak bangsa harus kita dukung,’’ demikian Dandim. (Randi)

 

Bagikan :