Kepala MIN 4 Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Nasional

Kepala MIN 4  Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Nasional

(Bengkulu Tengah) Inmas - kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah H. Rahman, M.Pd.I ikuti ujian sertifikasi pembimbing manasik haji nasional yang dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 20 November 2019 di asrama haji Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan sertifikasi pembimbing petugas manasik haji ini dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan UIN Imam Bonjol Padang. Tujuannya adalah untuk menyiapkan petugas pembimbing manasik haji yang handal, siap bekerja dalam memberi pemahaman kepada calon jamaah haji sebelum berangkat melaksanakan haji.

“Dengan sertifikasi pembimbing manasik haji, kita wujudkan pembimbing manasik haji yang profesional dan mandiri”  adalah tema yang diambil dalam kegiatan ini. Peserta merupakan utusan dari beberapa Provinsi yaitu Sumatera Barat, Bengkulu dan Jambi. Rahman, M.Pd.I bersama 2 lainnya menjadi utusan dari Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu. Mereka ini adalah orang-orang terpilih yang diamanahi tugas tambahan disamping tugas pokoknya.

Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta akan memperoleh sertifikat pembimbing manasik haji dan secara resmi akan menjadi pembimbing manasik haji di wilayah Provinsi Bengkulu khusunya daerah Bengkulu Tengah. (Tina)

Bagikan :