TINGKATKAN KESADARAN KEBERSIHAN SISWA MIN 2 ADAKAN KAMPANYE SANITASI HYGIENE

TINGKATKAN KESADARAN KEBERSIHAN SISWA MIN 2 ADAKAN KAMPANYE SANITASI HYGIENE

Bengkulu Selatan (Inmas) - Dalam rangka mewujudkan Generasi Sehat Indonesia Unggul. Sesuai dengan program kesehatan yaitu GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Puskesmas Kota Manna bekerjasama dengan MIN 2 Bengkulu Selatan Kampus 2 mengadakan Kampanye Sanitasi Hygiene (Kamis, 14/11) di lapangan MIN 2 Bengkulu Selatan Kampus 2 yang terletak di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diikuti  oleh siswa/i  kelas 1 s.d 6 yang berjumlah 132 siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan Kampus 2.  Siswa/i terlihat sangat antusias melakukan kegiatan tersebut.

Kampanye Sanitasi Hygiene di Sekolah adalah kegiatan mengedukasi siswa Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) tentang pentingnya sanitasi dan dapat mendorong siswa untuk berperilaku bersih dan sehat. 

Dalam arahannya, Bapak Artono, SKM, dan dua rekan lainnya dari Puskesmas Kota Manna menekankan agar siswa/i selalu menjaga kesehatan, dengan mencuci tangan yang benar dan  sesuai urutan, dan yang harus penting diingat oleh siswa/i agar mencuci tangan sewaktu sebelum makan, sesudah makan, sebelum tidur, dan sesudah BAB. Beliau juga memperagakan secara detail tahap demi tahap dalam mencuci tangan yang bersih dan benar

Pak Age Leo Putra, S.Pd.I Selaku Waka Humas dan Prasarana MIN 2 Bengkulu Selatan yang sekaligus mendampingi kegiatan ini berharap agar anak-anak selalu menjaga kebersihan di madrasah atau di rumahmencuci tangan terus dilakukan sesuai dengan apa yang telah dijelaskan oleh pihak  Puskesmas Kota Manna.

Sedangkan Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, Ibu Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Kota Manna dengan kegiatan Kampanye Sanitasi Hygiene. Semoga dengan kegiatan ini meningkatnya kesadaran pentingnya kebersihan. Dengan demikian akan terciptanya madrasah yang sehat.

Bagikan :